October 5, 2022

INFOBOLACUAN

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbesar | Situs Berita Bola Indonesia Terbaru | Situs Berita Seputar Bola Terupdate | Situs Berita Seputar Bola Paling Besar

Dipanggil Timnas Argentina untuk Melayani Lionel Messi, Bagaimana Performanya di Klub?

3 min read

INFOBOLACUAN.COM – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengumumkan nama-nama yang ia panggil untuk dua laga persahabatan September ini. Ada tujuh penyerang yang dipanggil Scaloni, termasuk Lionel Messi.

Argentina akan melakoni partai uji coba jelang Piala Dunia 2022 melawan Honduras dan Jamaika. Dua laga ini semuanya dihelat di Amerika Serikat, masing-masing di Miami dan New Jersey.

Scaloni total memanggil 28 nama. Dalam daftar ini tak ada empat nama yang sebelumnya sempat masuk skuad. Mereka adalah Juan Musso, Lucas Martinez, Exequiel Palacios, dan Nicolas Gonzalez.

Komposisi menarik ada di sektor depan dari skuad Argentina kali ini. Scaloni sampai memanggil tujuh pemain. Bagaimana kiprah mereka di klub masing-masing musim ini? Berikut ulasan selengkapnya

Thiago Almada (Atlanta United)

Satu kejutan yang dibuat Scaloni kali ini adalah dengan memanggil striker Atlanta United yang baru berusia 21 tahun, Thiago Almada.

Almada baru bergabung dengan Atlanta sejak MLS musim 2022 ini. Hingga kini eks pemain Velez Sarsfield itu tercatat sudah menciptakan tujuh gol dan enam assist dalam 29 laga di semua kompetisi.

Almada bisa jadi dipanggil hanya untuk menjadi pengganti Nicolas Gonzalez yang tengah cedera. Namun, jika ia mampu menunjukkan performa apik, bukan tak mungkin ia akan ikut berangkat ke Qatar.

Paulo Dybala (Roma)

Dybala sempat keluar masuk skuad Argentina. Tak jarang ia harus melewatkan kesempatan tampil membela negaranya karena mengalami cedera.

Namun, performa apiknya bersama Roma musim ini membuat Scaloni kepincut membawa Dybala ke timnya. Dari delapan laga, La Joya tercatat menciptakan empat gol dan dua assist bersama Roma.

Dybala pun tetap diterbangkan ke Amerika Serikat meski belakangan ia mengalami cedera. Sepertinya, Scaloni sangat berharap kepada Dybala di Piala Dunia 2022 nanti.

Angel Correa (Atletico Madrid)

Correa menjadi salah satu pilar andalan Argentina era Scaloni. Memperkuat Albiceleste sejak 2015, Correa hingga kini tercatat mengoleksi 21 caps dengan mencetak tiga gol.

Musim 2022/2023 performa Correa bersama Atletico belum seberapa mengkilap. Striker 27 tahun itu tercatat baru mencetak satu gol dan satu assist dalam delapan laga di semua kompetisi.

Terlepas dari catatan tersebut, Correa tetap dipanggil ke skuad terbaru Argentina. Correa pun sepertinya juga akan dibawa ke Qatar pada November mendatang.

Joaquin Correa (Inter Milan)

Penampilan Joaquin Correa bersama Inter Milan di awal musim ini terbilang lumayan. Ia mampu menciptakan dua gol dan dua assist dalam sembilan laga di semua ajang.

Correa pun kembali mendapat panggilan ke skuad Argentina. Bisa dibilang. Correa merupakan langganan Argentina era Scaloni.

Memperkuat Argentina sejak 2017 silam, Correa hingga kini sudah mencetak tiga gol dalam 17 pertandingan internasional.

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez menjadi salah satu pemain Argentina terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Torehan 20 gol dari 38 laga sudah cukup menjadi buktinya.

Lautaro Martinez kini lagi-lagi mendapat panggilan ke skuad Argentina. Martinez pun akan menjadi bintang andalan Albiceleste di Qatar nanti.

Musim 2022/23 ini, Martinez tercatat sudah tampil dalam sembilan laga di semua kompetisi bersama Inter. Bomber 25 tahun itu menciptakan tiga gol dan satu assist, semuanya tercipta di Serie A.

Julian Alvarez (Manchester City)

Alvarez menjadi sensasi berkat performa luar biasanya bersama River Plate. Alvarez pun diboyong raksasa Premier League, Manchester City.

Meski statusnya hanya pelapis bagi Erling Haaland dan hanya sekali menjadi starter, kontribusi Alvarez sejauh ini cukup apik. Pemain 22 tahun itu menciptakan tiga gol dalam delapan laga di semua kompetisi.

Di bawah polesan Scaloni, Alvarez pun bisa menjadi bintang kejutan Argentina di Piala Dunia 2022 nanti.

Lionel Messi (PSG)

Di usianya yang sudah 35 tahun, Messi masih menjadi andalan Argentina. La Pulga pun sangat bernafsu memburu trofi Piala Dunia pertamanya di Qatar nanti.

Setelah musim pertama bersama PSG yang relatif biasa-biasa saja, Messi mengamuk pada musim 2022/23 ini. La Pulga tercatat sudah menciptakan enam gol dan delapan assist dalam 11 laga.

Messi pun akan menjadi sosok yang penampilannya layak ditunggu dalam dua laga uji coba internasional kali ini.

Skuad Argentina

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Villarreal)

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis), Facundo Medina (Lens) Cristian Romero (Tottenham), Nehuen Perez (Udinese), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United) Nicolás Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Angel di Maria (Juventus), Guido Rodriguez (Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Rodrigo de Paul (Atlético Madrid), Alejandro Gomez (Sevilla), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton)

Penyerang: Paulo Dybala (Roma), Angel Correa (Atletico Madrid), Lionel Messi (PSG), Thiago Almada (Atlanta United), Joaquin Correa (Inter Milan), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City).

2 thoughts on “Dipanggil Timnas Argentina untuk Melayani Lionel Messi, Bagaimana Performanya di Klub?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.