December 4, 2022

INFOBOLACUAN

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbesar | Situs Berita Bola Indonesia Terbaru | Situs Berita Seputar Bola Terupdate | Situs Berita Seputar Bola Paling Besar

Jose Mourinho Dapat Tempat Spesial di Hati Diogo Dalot

2 min read

Jose Mourinho Dapat Tempat Spesial di Hati Diogo Dalot

CUAN365Penampilan Diogo Dalot jadi salah satu yang bersinar di Manchester United musim 2022/2023. Namun, Dalot tentu tidak akan mendapatkan pujian seperti ini jika ia tiba di Man United pada 2018 lalu.

Sosok pelatih Man United yang memboyongnya ke Old Trafford adalah Jose Mourinho. Mourinho tak masalah dengan mahar 22 juta Euro yang dipasang FC Porto kala itu.

Kedatangan Dalot, bek kanan yang saat itu baru berusia 18 tahun, sempat mengejutkan. Bukan karena maharnya, tetapi karena Dalot adalah pemain muda dengan rekam medis yang cukup serius.

Namun, Mourinho bergeming dan tetap memfinalisasi transfer tersebut. Dalot betul-betul terkesan dengan kepercayaan yang diberikan oleh sosok yang dijuluki The Special One itu.

 

Baca Juga : Trofi Pertama Xavi di Barcelona Bakal Butuh Waktu Musim Ini

 

Tidak akan Lupa

Pemain berpaspor Portugal tersebut memang tak begitu banyak kesempatan tampil di musim pertamanya di Man United. Selain karena dimainkan lebih dulu di tim U-21, Dalot juga lebih banyak berkutat dengan cedera.

“Ketika itu saya sempat tidak tahu negosiasinya akan berjalan sukses atau tidak. Lalu saya punya kesempatan untuk berbicara dengan Mourinho dan semuanya berjalan lancar,” ujar dia dilansir dari Times.

“Saya tidak akan pernah melupakan apa yang dia lakukan kepada saya. Kebanyakan pelatih tentu tidak akan mendatangkan pemain dengan cedera serius seperti saya, tetapi dia tetap percaya dengan saya.”

 

Hanya Sebentar

Sejak pekan ke-1 sampai dengan pekan ke-13, Dalot lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang operasi. Ia baru mencatatkan debutnya pada fase grup Liga Champions 2018/2019 sejak menit awal menghadapi Young Boys dan bermain penuh.

Namun, masa kebersamaan Dalot dengan pelatih yang membawanya ke Man United itu hanya singkat. Setelah Man United kalah 1-3 dari Liverpool pada pertengahan Desember 2018, dua hari kemudian Mourinho dipecat.

Dalot juga terlibat dalam pertandingan yang berakhir bagi kemenangan Liverpool tersebut. Dengan begitu, Dalot baru bermain sebanyak enam kali sebelum Mourinho akhirnya dipecat oleh Man United.

 

Baca Juga : Arsenal Lanjut Proyek Transfer Danilo di Musim Dingin 2022

 

Sempat Dipinjamkan

Selepas itu, Dalot tidak banyak berkembang. Man United bahkan memilih untuk meminjamkan sang pemain ke AC Milan pada 2020 lalu sepanjang satu musim penuh.

Kembalinya Dalot ke Man United tak langsung mendapatkan tempat utama. Setelah berselang atau di musim ini, Dalot mulai sering jadi pemain utama di posisi tersebut sejak Erik Ten Hag masuk.

“Dia [Mourinho] akan selalu ada di hati saya untuk hal-hal besar dan kecil yang ia lakukan kepada saya,” ucap Dalot mengakhiri.

1 thought on “Jose Mourinho Dapat Tempat Spesial di Hati Diogo Dalot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.