February 5, 2023

INFOBOLACUAN

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbesar | Situs Berita Bola Indonesia Terbaru | Situs Berita Seputar Bola Terupdate | Situs Berita Seputar Bola Paling Besar

Lionel Messi Diancam Petinju Meksiko Karena Taruh Jersey di Lantai, Aguero dan Fabregas Membela

2 min read

CUAN365Petinju Meksiko, Canelo Alvarez, menghebohkan jagat Twitter setelah mengancam pesepak bola Argentina, Lionel Messi, yang ia duga telah bertindak tak hormat kepada negaranya. Cuitannya itu viral usai Argentina menang 2-0 atas Meksiko dalam laga kedua Grup C di Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (26/11/2022).

Sebuah video beredar di media sosial, menunjukkan momen Messi dan rekan-rekan setimnya melakukan selebrasi kemenangan di ruang ganti setelah pertandingan. Messi kemudian duduk dan melepas sepatunya, dan kapten Timnas Argentina itu terlihat menendang sebuah jersey Meksiko yang ia letakkan di lantai.

Melihat video tersebut, Alvarez naik pitam. “Apakah kalian melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kita? Ia lebih baik berdoa kepada Tuhan agar aku tak menemuinya! Seperti saya menghormati Argentina, ia harus menghormati Meksiko! Saya tak bicara soal Argentina secara keseluruhan, melainkan hanya tindakan omong kosong Messi,” tulisnya.

Fans Sepak Bola Menanggapi

Lionel Messi usai mencetak gol pada laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Cuitan Alvarez ini kemudian menarik perhatian banyak fans sepak bola di seluruh dunia. Mereka mencoba menjelaskan bahwa Messi hanya mencoba melepas sepatunya dan kakinya tidak sengaja menyentuh jersey Meksiko. Tak sedikit pula yang meminta Alvarez untuk tidak memicu tindakan kekerasan.

Namun, Alvarez tetap membela dirinya sendiri. “Sejak momen jersey Meksiko ada di lantai, itu sudah merupakan penghinaan,” tuturnya. Cuitannya ini kemudian ditanggapi oleh rekan setim Messi yang juga striker Argentina, Sergio Aguero.

“Tuan Canelo, jangan mencari-cari alasan atau masalah. Sudah jelas Anda tidak tahu apa-apa soal sepak bola dan apa yang terjadi di ruang ganti. Jersey selalu ada di lantai setelah pertandingan akibat keringat, dan jika Anda lihat dengan baik, dia melakukan gerakan itu untuk melepas sepatu dan tak sengaja menyenggolnya,” tulis Aguero.

Pembelaan dari Cesc Fabregas

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Messi juga mendapatkan pembelaan dari mantan rekan setimnya di Barcelona, Cesc Fabregas. Sama seperti Aguero, Fabregas menyatakan bahwa Alvarez sama sekali tak tahu cara kerja dalam sebuah ruang ganti sepak bola.

“Anda tidak mengenal dia dan Anda tidak memahami cara kerja di ruang ganti atau apa pun yang terjadi setelah pertandingan. SEMUA jersey, bahkan yang kami pakai, diletakkan di lantai dan setelahnya dicuci. Apalagi saat Anda merayakan kemenangan yang penting,” tulisnya.

Kini, Argentina berada di peringkat 3 klasemen Grup C dengan 3 poin. La Celeste tertinggal 1 poin dari Polandia, lawan mereka pada matchday ketiga. Sementara itu, Meksiko menjadi juru kunci klasemen Grup C dengan 1 poin dan akan berjumpa Arab Saudi pada matchday ketiga.

Sumber: ESPN

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.