February 5, 2023

INFOBOLACUAN

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbesar | Situs Berita Bola Indonesia Terbaru | Situs Berita Seputar Bola Terupdate | Situs Berita Seputar Bola Paling Besar

Roberto Martinez,Pelatih Baru Timnas Portugal Ingin Bicara Empat Mata dengan Cristiano Ronaldo

2 min read

INFOBOLACUAN.COM – Tugas pertama Roberto Martinez setelah ditunjuk jadi pelatih baru timnas Portugal adalah mengenal lebih dekat para pemainnya. Setiap pemain akan diajak berbicara, termasuk Cristiano Ronaldo.

Martinez baru saja ditunjuk jadi pelatih anyar Seleccao pada Senin (9/1/2023) WIB. Ia dikontrak dengan durasi selama 3,5 tahun atau hingga Piala Dunia 2026 selesai.

Bagi Martinez, menangani tim nasional bukanlah hal baru. Portugal akan menjadi tim nasional kedua yang pernah ditanganinya. Sebelumnya, ia merupakan pelatih timnas Belgia sejak 2016 hingga 2022.

Sebagai pelatih baru, Martinez merasa perlu mengenal lebih dekat para pemain timnas Portugal yang dibawa saat Piala Dunia 2022. Ronaldo juga akan dilibatkan untuk melihat lebih detail peran seperti apa yang layak bagi pemain berusia 37 tahun itu.

CUAN365 ADALAH SITUS BOLA TERNAMA DI INDONESIA

Dua Bulan Lagi

Martinez punya waktu sekitar dua bulan untuk mengenal para pemain, sebelum laga perdananya bersama Portugal pada Maret 2023. Portugal dijadwalkan menghadapi Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi EURO 2024.

“Keputusannya akan terlihat di lapangan. Saya juga tidak buru-buru untuk mengambil keputusan,” ucap dia dilansir dari Express.

“Jadi sejak hari ini, saya ingin berbicara dan bertemu dengan seluruh pemain,” imbuhnya.

Perhitungkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Martinez juga tidak buru-buru untuk menetapkan akan mempertahankan atau menyingkirkan Ronaldo dari skuad. Menurutnya, pengalaman dan prestasinya sebagai individu tetap harus diperhitungkan akan berguna bagi Portugal.

“Cristiano Ronaldo juga sudah ada dalam daftar saya untuk diajak bicara. Dia punya pengalaman 19 tahun di tim nasional, sehingga dia layak dapat respek. Jadi mari kita bicara,” katanya.

Ronaldo memang mulai kehilangan tempat semenjak Piala Dunia 2022. Fernando Santos, pelatih Portugal sebelumnya, berani untuk mencadangkan kapten Portugal itu dalam dua laga babak gugur.

Belum Pasti

Namun, Martinez juga memperingatkan, ia belum membuat keputusan apapun. Ia mungkin akan mengambil keputusan seperti yang dilakukan Santos atau mungkin punya rencana lain terhadap Ronaldo.

“Saya diberi kebebasan untuk menentukan siapa saja yang akan berangkat ke EURO. Mulai besok, saya coba bertemu dengan semua pemain,” ungkapnya.

“Kami akan memulai proses itu untuk mengetahui siapa saja yang layak bergabung dengan tim. Kami akan buka kesempatan bagi semua pemain dan respek terhadap pemain yang sudah ada di tim,” tandas dia.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.